Telkomsel membuka jalur bagi pelanggannya untuk memberikan donasi/sumbangan untuk merespon terjadinya bencana di Tanah Air. Telkomsel meluncurkan layanan Donasi *811#, yang mewadahi masyarakat yang ingin menyalurkan donasi melalui jalur yang tepat.
"Layanan donasi melalui akses *811# ini kami hadirkan untuk memudahkan para pelanggan Telkomsel yang ingin berbagi kepada para korban bencana di Tanah Air," kata Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga dalam keterangannya, Sabtu (8/2/2014).
Langkah ini merupakan perwujudan kepedulian sekaligus keprihatinan Telkomsel terhadap musibah yang menimpa sebagian warga di Indonesia akhir-akhir ini. Dan dana yang terkumpul dari layanan ini nantinya akan diserahkan kepada PMI Pusat untuk didistribusikan kepada yang membutuhkan.
Akses *811# merupakan layanan UMB atau Unstructure Supplementary Service Data Mobile Browser milik operator berbasis text, yang menggunakan format tertentu, tetapi sifatnya lebih responsif dan lebih cepat dibanding SMS. Caranya cukup mudah, pelanggan cukup mengetik *811# lalu tekan call atau OK, selanjutnya akan terlihat pada layar ponsel besarnya donasi yang dapat dipilih pelanggan sesuai jumlah yang ingin disumbangkan.
Pilihan jumlah donasi yang disediakan berkisar pada denominasi Rp 1.000, Rp 5.000, Rp 10.000 dan Rp 25.000 yang akan dipotong langsung dari saldo pulsa pelanggan.
Penggalangan dana ini sudah dimulai hari Kamis tanggal 6 Februari 2014 lalu, hingga tanggal 20 April 2014 pukul 23.59 WIB. Nantinya di akhir program, Telkomsel akan menyerahkan seluruh donasi yang terkumpul kepada PMI Pusat, untuk distribusikan ke daerah-daerah yang mengalami musibah.
Download Katalog Harga Handphone Gadget Price gratis di sini !.