5 aplikasi teratas untuk menyimpan foto secara online

Apakah Anda mencari aplikasi terbaik untuk menyimpan foto secara online? Mungkin Anda bisa mendapatkan rekomendasi aplikasi di sini.

Foto adalah salah satu hal terpenting dalam kehidupan manusia. Apalagi di zaman yang glamor ini, di mana kamera ponsel semakin bagus, orang semakin suka memotret.

Sayangnya, kebanyakan foto juga memenuhi memori HP. Untuk mengatasinya, masyarakat akhirnya beralih ke platform penyimpanan data online berbasis cloud. Dengan menggunakan platform ini, Anda dapat menyimpan banyak foto tanpa menghabiskan ruang disk.

Jika Anda bingung mencari tempat penyimpanan foto online terbaik, mungkin Anda bisa membaca ulasan ini sampai habis. Karena kami akan mengungkapkan aplikasi terbaik untuk menyimpan foto secara online.
foto google

Kelebihan dari aplikasi ini adalah Anda dapat mengunggah gambar secara otomatis. Itu berarti Anda tidak perlu khawatir jika gambar Anda disimpan atau tidak.

Google Foto adalah salah satu penyimpanan foto online terbaik. Namun, aplikasi ini memiliki beberapa keterbatasan. Anda hanya dapat mengunggah gambar dengan resolusi dan ukuran maksimum 16 MP. Jika ukurannya lebih besar, ukuran gambar akan diperkecil. Selain itu, kapasitas penyimpanan maksimum Google Foto hanya 15GB.

Tapi kalau ikut paket berlangganan, batas maksimal penyimpanan foto di Google Photos bertambah menjadi 100GB (menurut saya ukuran itu cukup untuk menyimpan foto keluarga).

Google Foto mungkin bukan aplikasi penyimpanan foto terbaik untuk fotografer profesional. Namun aplikasi ini sangat cocok untuk menyimpan foto/piknik keluarga.
Unduh (Android)
Unduh (iOS)
Microsoft OneDrive

OneDrive bisa dibilang tempat penyimpanan data online termurah dibandingkan tempat penyimpanan data online lainnya. OneDrive juga dapat digunakan oleh pengguna Windows, macOS, iOS, Android, dll.

Untuk versi gratisnya, OneDrive menawarkan kapasitas maksimal hingga 7GB. Jika menggunakan versi berbayar, jelas ada beberapa keunggulan, yakni ruang penyimpanan maksimal 107 GB.

Tetapi jika Anda tidak ingin menggunakan versi, OneDrive memiliki beberapa kelemahan. Misalnya, sinkronisasi otomatis OneDrive membutuhkan waktu lama, pengelolaan dokumen OneDrive di macOS masih terbatas, dll.
Unduh (Android)
Unduh (iOS)
kotak jatuh

Sejak awal, aplikasi Dropbox telah menjadi pilihan utama bagi banyak orang. Dropbox menawarkan penyimpanan cloud gratis dan sangat bagus untuk menyimpan foto. Dropbox juga sangat sederhana sehingga siapa pun dapat menggunakannya dengan mudah. Dropbox bisa menjadi pilihan terbaik bagi fotografer yang ingin menyimpan fotonya dalam folder.

Anda dapat menikmati Dropbox di platform apa pun. Aplikasi ini hadir di hampir semua sistem operasi utama seperti Windows, iOS, Android, macOS, Ubuntu, dll. Ini berarti Dropbox menawarkan aksesibilitas yang mudah di semua perangkat.

Dengan Dropbox, yang harus Anda lakukan adalah menarik dan melepas gambar ke Dropbox. Anda juga dapat membuat cadangan foto iPhone ke Dropbox. Opsi ini sangat cocok saat penyimpanan iCloud penuh.

Sayangnya, Dropbox hanya menawarkan kapasitas penyimpanan standar sebesar 2 GB. Dengan jumlah tersebut, penyimpanan Dropbox terasa sedikit overload. Apalagi jika digunakan untuk menyimpan foto berukuran besar.

Bahkan, Dropbox juga menawarkan kapasitas penyimpanan hingga 18 GB. Namun untuk menggunakan kapasitas jumbo ini, Anda perlu mengajak 32 orang (1 orang = 500MB) untuk menggunakan Dropbox.
Unduh (Android)
Unduh (iOS)
iCloud

iCloud digunakan untuk menyimpan foto (melalui aplikasi Foto) atau file lain dan dapat disinkronkan dengan perangkat buatan Apple lainnya. Apple juga merancang iCloud untuk terhubung langsung ke iTunes, memungkinkan pengguna untuk menyimpan data musik di iTunes.

Sayangnya, Apple sepertinya masih pilih-pilih soal penyimpanan data. Pengguna iCloud hanya dapat menyimpan kumpulan data oleh Apple. Jadi tidak semua data bisa disimpan di iCloud. Repositori data online ini hanya dapat digunakan oleh pengguna desktop Windows, Mac, dan perangkat iOS lainnya.

Lihat juga
WhatsApp menerbitkan daftar iOS yang tidak akan didukung lagi hingga 2022
dalam aplikasi

Anda dapat menggunakan iCloud versi gratis dan mendapatkan kapasitas penyimpanan hingga 5GB secara gratis. Namun, jika Anda menggunakan versi berbayar, Anda bisa mendapatkan kapasitas penyimpanan maksimum 55 GB.

Sumber :