Oppo siapkan ponsel lipat baru dengan harga murah

Oppo dikabarkan tengah menyiapkan ponsel layar lipat baru dengan harga lebih murah. Perangkat ini akan menjadi ponsel lipat kedua setelah Oppo Find N yang dirilis Desember lalu.

Berbeda dengan Oppo Find N, ponsel lipat baru ini hadir dalam desain clamshell. Itu artinya smartphone akan tampil dengan layar lipat vertikal seperti Samsung Galaxy Z Flip 3 atau Huawei P50 Pocket.

Selain desain baru, ponsel lipat baru Oppo juga akan lebih murah. Oppo ‘Flip’ dikatakan dibanderol dengan harga 5.000 yuan atau sekitar Rp 10,8 juta.

Harga ini lebih murah dibandingkan rivalnya seperti Huawei P50 Pocket yang dijual seharga 8.988 yuan atau Rp 19,5 juta, dan Samsung Galaxy Z Flip 3 yang dijual seharga 7.399 yuan atau Rp 16 juta, seperti dilansir GSM Arena, Minggu. Agustus// 5/2022).

Baca juga: 5 Rekomendasi HP Murah RAM 6GB Versi April 2022

Rumor lain mengatakan bahwa ponsel lipat “Flip” Oppo akan ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 1+. Ini berarti smartphone kemungkinan akan diluncurkan pada awal musim panas ini atau sekitar Juni-September 2022.

Namun, Snapdragon 8 Gen 1+ dikabarkan akan ditunda hingga paruh kedua tahun 2022. Semula chipset tersebut dijadwalkan meluncur pada bulan ini.

Menurut seorang pembocor Digital Chat Station, peluncuran chip tersebut diduga tertunda akibat tingginya kasus COVID-19 di China, dikutip dari Phone Arena, Minggu (8/5/2022).

Sumber :