Traveloka Kembangkan Talenta Digital Lewat Program Magang

Platform gaya hidup Traveloka menawarkan dua program untuk talenta digital di universitas. Kedua program tersebut adalah Program Magang Traveloka dan Program Bangkit Kampus, seperti dikutip ANTARA.

Program ini merupakan kerjasama dan dukungan penuh Traveloka terhadap inisiatif pemerintah, khususnya Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia di bawah payung Program Kampus Merdeka untuk mengembangkan kualitas bakat mahasiswa. di Indonesia dan memungkinkan mereka untuk terjun langsung ke dunia kerja.

“Melalui program magang Traveloka, kami memberikan kesempatan untuk berlatih dan menyelesaikan proyek yang relevan dengan lingkungan bisnis saat ini…kami percaya bahwa pengalaman dan bimbingan, khususnya di departemen teknologi Traveloka, dapat membantu membuka potensi digital pekerja magang melalui pemikiran dan ide inovatif mereka, kata Ellen Tuwaidan, Chief Operating Officer Traveloka yang kami lansir dari https://sennakasir.co.id/.

Program magang Traveloka berlangsung selama lima bulan dan memenuhi hingga 20 sks untuk mahasiswa tingkat akhir. Pada gelombang ketiga yang berlangsung dari 16 Agustus hingga 31 Desember 2022, Traveloka membuka kesempatan untuk program magang di berbagai bidang, seperti Android engineer, backend engineer, brand activation, business operations, infrastructure in the cloud, content marketing dan social media, analis data. Insinyur Data, Insinyur DevOps, Platform Merek Perusahaan, Peningkatan Proses Bisnis SDM, dan Insinyur iOS.

Hingga saat ini, 12.607 siswa telah mendaftar dan 52 di antaranya telah mengikuti program ini. Magang memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi berdasarkan minat mereka dan berpartisipasi dalam proyek nyata dengan bimbingan dan bimbingan dari teknologi, produk, operasi SDM, dan tim pemasaran Traveloka.

Anda juga memiliki pilihan untuk bergabung sebagai karyawan Traveloka setelah program berakhir. Setelah pelaksanaan gelombang pertama pada tahun 2021, hingga 8.000 siswa telah mendaftar dalam program magang Traveloka, 47 di antaranya telah bergabung, dan hingga 22 siswa memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Traveloka sebagai karyawan tetap.

Dikutip dari https://imigrasilampung.co.id/ Bersama mitra lainnya, Traveloka juga telah melatih 3.000 developer muda dari seluruh Indonesia sebagai bagian dari program Bangkit Kampus.

Dalam program ini, pengembang mahasiswa muda memiliki akses untuk belajar dan menerapkan keterampilan penting untuk bekerja di perusahaan teknologi, belajar dari pakar industri terbaru dan pakar materi pelajaran, mempersiapkan dan membuktikan AAD/ACE/Tensorflow dan kesempatan untuk mencapai 20 CFU.

Pada tahun 2022, program Bangkit akan kembali memberikan kesempatan kepada 3.000 developer muda Indonesia untuk mengikuti pelatihan ini agar mereka dapat bergabung dengan generasi terbaik Indonesia di masa depan.

Tingginya potensi ekonomi digital Indonesia membutuhkan banyak talenta digital. Pemerintah menyambut baik era Revolusi Industri 4.0 yang akan membuat Indonesia membutuhkan sekitar 9 juta talenta digital pada 2030, seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi dan investasi yang terus tumbuh di sektor tersebut.

Survei Ernst & Young tahun 2021, Bagaimana Bisnis dan Pendidikan Dapat Membantu Gen Z Membentuk Kembali Masa Depan, https://dakwahnu.id/ menunjukkan bahwa 85% Gen Z yakin dengan kemampuan mereka menggunakan teknologi, tetapi hampir 60% berharap mereka belajar melalui pengalaman dan penerapan pengetahuan dan membutuhkan peran mentor.

Dapat dipahami bahwa ada kebutuhan untuk memperbarui keterampilan digital yang memenuhi kebutuhan terkini, karena institusi pendidikan tinggi kekurangan kesempatan belajar yang sesuai dengan kebutuhan sektor tersebut.

Untuk menyelaraskan kualitas sumber daya manusia dengan kebutuhan dunia kerja, peran industri dituntut untuk membekali talenta muda digital dengan pengalaman terkini dalam keterampilan digital. Sebagai perusahaan berbasis teknologi, perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia, Traveloka, memperkenalkan Traveloka Internship Program, sebuah program pengalaman belajar berbasis karir.

Sumber :